Siswa SMP Jakbar Diduga Jatuh dari Gedung Sekolahnya, Polisi: Tergelincir Saat Hendak Merokok

| 09 Oct 2023 21:46
Siswa SMP Jakbar Diduga Jatuh dari Gedung Sekolahnya, Polisi: Tergelincir Saat Hendak Merokok
Ilustrasi jenazah. (Antara)

ERA.id - Polisi menduga siswa berinisial D diduga terjatuh dari lantai empat gedung sekolahnya di SMPN 132 Jakarta Barat (Jakbar), pada Senin (9/10/2023) pagi tadi, karena tergelincir.

"Ya pada jam istirahat dia (korban) dan rekan-rekannya ada di ruang kelas. Ruang kelas di lantai 4. Kemudian diduga kuat korban mengakses jendela mau mengarah ke sisi luar dari kelas tersebut. Diduga kuat tergelincir di situ," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang kepada wartawan saat dikonfirmasi, Senin (9/10/2023).

Dugaan ini didapat usai penyidik memeriksa rekan korban. Polisi juga masih memeriksa CCTV di sekitar lokasi.

Hasoloan menyebut saat itu D dan temannya hendak keluar kelas untuk merokok.

"Ada mau melakukan aktivitas merokok ya," ucapnya.

Polisi masih menelusuri kasus ini. Hasil keterangan sementara dari pihak rumah sakit, korban tewas dengan luka di kepala.

Sebelumnya, polisi menyelidiki kasus tewasnya D, seorang pelajar kelas IX SMPN Jakbar, yang diduga terjatuh dari lantai empat gedung sekolahnya, pada pagi tadi.

Kompol Hasoloan Situmorang menyebut pihaknya sedang memeriksa tiga orang terkait peristiwa tersebut. "Dua pelajar sekelasnya dan satu guru," kata Hasoloan, hari ini.

Meskipun demikian, Hasoloan tidak menutup kemungkinan akan diperiksa saksi-saksi yang lainnya.

Mengenai indikasi bunuh diri, Hasoloan belum dapat memastikan lantaran pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Masih kita dalami ya, kemungkinan bunuh diri atau yang lain. Kita masih mengambil beberapa keterangan," ungkap Hasoloan.

Rekomendasi