Viral Satria Mahathir Akui Dapat Rp1,2 M dari Carding, Klaim Tak Ditangkap Polisi karena Sudah "Aman"

| 10 Nov 2023 16:04
Viral Satria Mahathir Akui Dapat Rp1,2 M dari Carding, Klaim Tak Ditangkap Polisi karena Sudah
Satria Mahathir (Tangkapan layar Youtube Deddy Corbuzier)

ERA.id - Nama Satria Mahathir tengah ramai menjadi perbincangan publik. Namanya viral karena sejumlah kontroversi yang dibuatnya di media sosial.

Percakapan Satria dengan Onadio Leonard viral di Youtube Deddy Corbuzier pun viral di media sosial X. Dialog keduanya diunggah akun @Cilorconnoistre.

"Ga heran kalo dia nipu gini, soalnya dia jg pernah carding CC orang sampe 1.2M DAN GA DITAHAN POLISI dan dia santai aja nyeritainnya karena dia udah 'aman'," tulis akun tersebut dikutip Jumat (10/11/2023).

Dalam percakapan tersebut, Onad menanyakan kepada Satria kesediaan untuk membahas carding. Untuk diketahui, carding secara singkat merupakan istilah yang digunakan untuk penggunaan kartu kredit secara ilegal.

"Ini boleh kita bahas yang carding? Elu kenapa jadi kriminal, kan carding itu ini kan, gue dulu punya temen kan yang suka carding PS, sepatu nike Rp20 juta. Carding itu yang pakai kartu kredit orang gitu kan, right?" kata Onad.

Satria menjawab tindakan carding bisa juga dilakukan dengan menyedot kartu kredit seseorang. Bila carding dilakukan di dalam negeri maka yang menjadi target orang yang berada di luar negeri.

Lalu Onad menanyakan kepada Satria pernah mendapatkan uang hingga Rp1,2 miliar lewat carding. Satria pun mengonfirmasinya pernah melakukan hal tersebut.

"Kok lu ngga ditangkap polisi sih?" kata Onad yang dijawab tak tahu oleh Satria.

Onad pun bertanya apakah karena banyak polisi yang meresahkan sehingga kasus Satria tak diproses. Satria pun menduga karena hal itu.

"Bisa jadi, di luar dari itu gue sudah mediasi sama orang polda," kata Satria.

"Aman ya? Case closed," kata Onad.

"Oke kan gw berani cerita sana sini, karena gue sudah aman," kata Satria.

Rekomendasi