Kondisi Terkini Rumah Firli Bahuri di Bekasi Usai Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Polda Metro Jaya

| 23 Nov 2023 13:33
Kondisi Terkini Rumah Firli Bahuri di Bekasi Usai Ditetapkan Jadi Tersangka oleh Polda Metro Jaya
Kondisi rumah Firli Bahuri yang berada di kawasan villa Galaxy, Bekasi. (Ilham/ERA)

ERA.id - Kondisi rumah Firli Bahuri yang berada di kawasan villa Galaxy, Bekasi sempat di jaga ketat oleh petugas kepolisian pada Kamis pagi (23/11/2023). Berdasarkan informasi, Firli meninggalkan rumah sekira pukul 10.00 WIB pagi. 

Berdasarkan pantaua ERA di lokasi, Kamis siang sekira pukul 12.25 WIB kondisi rumah Firli Bahuri nampak sepi tidak ada penjagaan ketat kembali setelah yang bersangkutan keluar dari rumahnya dengan pengawalan ketat petugas.

Hingga saat ini belum diketahui Firli Bahuri pergi kemana. Firli Bahuri sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pemerasan terhadap eks menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

"Telah dilaksanakan gelar perkara dengan hasil ditemukan nya bukti yang cukup untuk menetapkan saudara FB selaku Ketua KPK RI sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan, atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah atau janji oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya, terkait penanganan permasalahan hukum di Kementerian Pertanian," kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (22/11/2023).

Diketahui, kasus dugaan pemerasan terhadap SYL ini telah naik ke tahap penyidikan. Syahrul sendiri telah diperiksa sebanyak lima kali, yakni tiga kali saat penyelidikan dan dua kali dimintai keterangan ketika perkara dugaan pemerasan ini di tahap penyidikan.

Untuk Firli Bahuri, sebelumnya telah diperiksa pada Selasa (24/10), usai mangkir saat dipanggil pada Jumat (20/10). Alasan dia mangkir pada pemanggilan pertama karena mengaku masih mempelajari materi kasus SYL yang diduga diperas.

Polisi lalu menggeledah rumah Firli di kawasan Bekasi dan kediaman di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Kamis (26/10).

Rekomendasi