Viral! Siswa-siswi SMA di Kupang Diduga Pesta Miras, Mabuk hingga Teler di Semak-semak

| 05 Dec 2023 13:15
Viral! Siswa-siswi SMA di Kupang Diduga Pesta Miras, Mabuk hingga Teler di Semak-semak
Siswa-siswi Kupang pesta miras (Dok: X/Pai_C1)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan sebuah video viral yang menampilkan sekelompok siswa dan siswi yang diduga sedang pesta miras. Sekelompok pelajar itu diduga merupakan murid di salah satu SMA di Kota Kupang.

Dalam video yang beredar di media sosial dan dibagikan akun @Pai_C1, terlihat siswa dan siswi mengenakan seragam putih-abu dan juga pramuka sedang tergeletak di sebuah lahan kosong di bawa pepohonan.

Video itu juga menampilkan sejumlah siswa nampak tidak sadarkan diri dan terbaring lemas dengan memakai seragam sekolah. Sementara yang lainnya nampak tertawa sambil mendengarkan musik.

"Mabuk semua. Ini lagi ancur eh, ah kasian eh," ucap seorang siswi di video tersebut.

Selain itu, video itu juga memperlihatkan siswa laki-laki dengan seragam putih-abu menggendong siswi perempuan yang tidak sadarkan diri. Siswa laki-laki itu tersenyum ke arah kamera dan terjatuh lantaran tidak kuat menggendong temannya.

Di sisi lain, seorang siswi juga terlihat membanting temannya yang tidak sadarkan diri akibat miras. Hal itu karena tubuhnya tidak sengaja menindihnya.

Video itu pun menuai kritik publik sekaligus merasa miris dengan kondisi serta kebiasaan para pelajar tersebut. Tak sedikit yang mengatakan bahwa hal itu sudah biasa terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Entah kenapa akhir² ini banyak sekali kejadian tidak baik yang berhubungan dengan para pelajar. Dari mulai tawuran, klitih, bullying, miras oplosan. Sebenarnya apa yang salah di negri ini, apakah sistem pendidikannya, atau dari lingkungan?" komentar @d4rkmo***.

"Emang daerah sana kayak gitu sih kalau udah ngumpul," ujar @Kedu***.

"Gk heran lagi bg kalo di sana itulah suatu tradisi kmi orang NTT. Moke. Sopi. Tuak putih," kata @Sutrisnoha6****.

Sejauh ini belum diketahui asal usul sekolah dari para siswa tersebut.

Rekomendasi