Videotron di Pospol Semanggi Tampilkan Iklan Prabowo-Gibran, Polisi Sebut Punya Swasta

| 22 Dec 2023 16:25
Videotron di Pospol Semanggi Tampilkan Iklan Prabowo-Gibran, Polisi Sebut Punya Swasta
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Sachril Agustin/ ERA)

ERA.id - Videotron di pos polisi (pospol) Simpang Susun Semanggi, Jakarta Selatan, menampilkan iklan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Dilihat di akun X @MurtadhaOne1, iklan pasangan calon (paslon) Prabowo-Gibran terpampang pada malam hari ketika arus lalu lintas sedang ramai lancar. Iklan paslon ini diambil seseorang dari dalam mobil. Akun ini menge-tag akun @bawaslu_RI.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan iklan di videotron telah di-take down.

"Kemudian maka kami Polda Metro Jaya melakukan langkah-langkah dengan segera berkoordinasi dengan pengelola advertising dengan adanya suatu unggahan media sosial tersebut, kemudian dilakukan pemadaman atau take down," kata Trunoyudo kepada wartawan, Jumat (22/12/2023).

Trunoyudo pun menegaskan Polri netral dalam Pemilu 2024. Dia lalu menyebut videotron tersebut milik swasta, atau tidak dikelola oleh Polri.

Di tempat yang sama, perwakilan Manajer Operasional Advertising, Dede Jua menambahkan iklan paslon itu terpampang di videotron pospol itu karena perusahaan mendapat kontrak. Iklan itu lalu di-take down agar tidak menimbulkan kericuhan.

"Ke depannya pun tadi saya bilang saya mengikuti arahan atau ketentuan yang berlaku itu pun langsung saya take down. Dan itu pun kita kontrak langsung kita kena penalti, tidak masalah demi terjalinnya istilahnya tidak dan kericuhan gitu," ucap Dede.

Rekomendasi