Kesal Harus Bayar Kantong Plastik di Minimarket, Pria Ini Tuai Pro Kontra: Baru Pertama Kali Belanja?

| 12 Jan 2024 10:15
Kesal Harus Bayar Kantong Plastik di Minimarket, Pria Ini Tuai Pro Kontra: Baru Pertama Kali Belanja?
Pria marah bayar kantong di minimarket (Dok: X/kegblganunfdh)

ERA.id - Seorang pria viral lantaran kesal harus membayar kantong plastik untuk membawa barang belanjaannya di sebuah minimarket. Ucapan pria itu pun tuai pro kontra dari netizen.

Dari video yang viral di media sosial X dan dibagikan akun @kegblgnunfadh, pria itu marah karena harus membayar plastik. Padahal menurut pengakuannya, ia sudah membeli banyak barang di minimarket tersebut dan sudah seharusnya tidak dikenakan biaya plastik.

“Yang punya Ind*maret lo mikir, gua nih kalo di Ind*maret belinya mahal terus loh, banyak belinya. Masa plastik aja bayar lo. Emang susah lo nya yang punya Ind*maret? Udah banyak duitnya lo masih nggak mikir-mikir lo itu hidupnya. Masa plastik aja bayar, gratis lah plastik. Udah ngerusak warung kecil, nggak jelas lo!” ucapnya. 

Dalam rekaman, video itu menunjukkan pria itu membeli sejumlah mi instan, air mineral, dan kemungkinan barang lain yang sudah dimasukkan ke dalam plastik. 

Tidak diketahui secara pasti lokasi minimarket yang didatangi oleh pria tersebut. Tetapi videonya viral dan menuai pro kontra dari netizen. 

Banyak netizen yang justru menyalahkan pria itu karena tidak membawa kantong dari rumah. Sejumlah minimarket pun sudah membuat aturan tidak menyediakan kantong plastik untuk pembeli. 

Lu suruh bayar plastik kresek supaya lu bawa tas sendiri dari rumah, bukan niat nyari untung jualan tas kresek tapi kaitannya sama ramah lingkungan dalam upaya mengurangi limbah,” komentar @PNSves***. 

Padahal ginian uda lama, bapaknya baru kali ini ke minimarket apa gimana?” tulis @band***. 

Peraturannya sudah lama, pakai totebag juga kan bisa tinggal dibawa aja kalau belanja pak. Kalau bapak kecewa yasudah belanja di pasar saja,” kata @DuaJa***. 

Kresek juga paling malah 500p yg gede, duit segitu dijajanin juga dapet permen kiss 1 pak kalo gamau beli kantong kresek, bawa aja dari rumah,” balas @ceug***. 

Rekomendasi