Waduh! Banyak Anak-Anak yang Ikut Kampanye Akbar Prabowo di GBK

| 10 Feb 2024 13:45
Waduh! Banyak Anak-Anak yang Ikut Kampanye Akbar Prabowo di GBK
Suasana sekitaran GBK di kampanye Prabowo-Gibran (Dok.Era.id/id)

ERA.id - Sejumlah pendukung pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah memadati sekitaran Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (10/2/2024) untuk mengikuti kampanye akbar.

Pantauan ERA di sekitar GBK sekira pukul 12.30 WIB, para relawan ini masuk ke area GBK dengan berjalan kaki. Mereka datang sendiri, dengan rekannya, atau bersama keluarganya.

Namun, ada beberapa orang yang datang untuk mengikuti kampanye akbar Prabowo-Gibran dengan membawa anaknya yang masih di bawah umur. Para anak-anak itu diberikan pakaian Prabowo-Gibran ataupun memakai baju biasa.

Suasana di sekitar GBK sendiri cukup krodit di area masuk stadion. Terkadang massa saling dorong-dorongan atau berhimpitan.

Petugas yang berjaga tampaknya kewalahan dengan membludaknya relawan yang datang. 

Prabowo dan Gibran sendiri belum masuk ke area GBK untuk menyapa pendukungnya.

Sebelumnya, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meminta maaf kepada warga Tionghoa di Jakarta karena akan melangsungkan kampanye akbar bertepatan dengan Imlek 2024, yaitu pada Sabtu hari ini di GBK.

“Kami ingin menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya kepada warga Jakarta dan sekitarnya lebih-lebih kepada warga keturunan Tionghoa yang kebetulan pada hari itu adalah hari Sincia atau hari perayaan tahun baru Imlek,” kata Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Kamis (8/2), dikutip dari Antara.

Nusron lalu mengklaim setengah juta atau 500.000 orang telah mendaftar untuk hadir pada kampanye akbar. Kampanye direncanakan berlangsung pukul 14.00–18.00 WIB, tetapi pintu masuk sudah dibuka mulai pukul 12.30 WIB.

Rekomendasi