Prabowo Sebut Ada 600 Ribu Pendukungnya yang Hadir ke GBK Ikut Kampanye Akbar

| 10 Feb 2024 16:15
Prabowo Sebut Ada 600 Ribu Pendukungnya yang Hadir ke GBK Ikut Kampanye Akbar
Capres, Prabowo Subianto. (Antara)

ERA.id - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyebut ada sekira 600 ribu pendukungnya yang datang ke Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat (Jakpus), pada Sabtu (10/2/2024) siang ini untuk mengikuti kampanye akbar.

"Kita perkirakan yang datang 200 ribu tapi laporannya, mendekati 600 ribu yang hadir saudara-saudara sekalian," kata Prabowo saat pidato di hadapan relawannya di Stadion GBK, Jakpus, Sabtu (10/2/2024).

Dia lalu berterima kasih atas kehadiran pendukungnya. Ketua Umum Partai Gerindra ini lalu meminta maaf bila terjadi kemacetan akibat kampanye akbar yang digelar ini.

Prabowo yang sadar pendukungnya membludak datang, langsung meminta agar mereka beristirahat dengan keluar stadion.

"Saudara-saudara yang merasa tidak kuat berdiri bisa pelan-pelan keluar istirahat di luar,  supaya yang di luar mungkin gantian bisa ke dalam. Jangan dipaksa. Kalau terlalu panas keluar, dibantu," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo meminta relawannya untuk memilih dirinya ketika pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang. 

Dia lalu mengungkapkan keheranannya karena masih ada saja orang-orang yang tidak menyukai programnya terkait makan siang gratis untuk ibu hamil dan anak-anak.

"Saya kira kalian sudah mengerti perjuangan Prabowo-Gibran, betul? Sudah mengerti? Kita akan kasih makan siang untuk semua anak anak Indonesia. Yang tidak setuju mungkin sebaiknya belajar lagi, yang tidak setuju anak-anak indonesia dikasih makan siang kebangetan," kata Prabowo.

Menteri Pertahanan (Menhan) ini lalu bertanya ke para pendukungnya terkait penting atau tidaknya anak-anak diberi makan dan susu. Semua kompak menjawab "penting".

"Saudara-saudara sekalian, yang mengatakan makan untuk anak-anak kita tidak penting,  menurut saya bukan orang yang waras, bukan orang yang cinta tanah air," tambahnya.

Rekomendasi