Dalami Kasus Dante Dibunuh Yudha Arfandi, Artis Tamara Tyasmara Diperiksa Psikologisnya Hari Ini

| 15 Feb 2024 12:15
Dalami Kasus Dante Dibunuh Yudha Arfandi, Artis Tamara Tyasmara Diperiksa Psikologisnya Hari Ini
Artis Tamara Tyasmara. (Antara)

ERA.id - Polisi akan memeriksa psikologi artis Tamara Tyasmara pada Kamis (15/2/2024) hari ini untuk mendalami kasus Raden Andante Khalif Pramudityo (Dante) yang tewas dibunuh Yudha Arfandi (33).

"Iya (pemeriksaan psikologi oleh Apsifor), di Polda jam 16.00 WIB," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu kepada wartawan, Kamis (15/2/2024).

Rovan mengaku belum mengetahui apa saja yang akan didalami tim psikologi ke Tamara. Sebab, materi pemeriksaan sepenuhnya ranah Apsifor.

Terpisah, kuasa hukum Tamara, Sandy Arifin menyebut kliennya akan hadir untuk menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Rencananya, Tamara akan tiba di Polda Metro Jaya pukul 14.00 WIB siang nanti.

"Iya siang ya, Insya Allah hadir," kata Sandy.

Sebelumnya, polisi mengungkap alasan Yudha menenggelamkan Dante saat berenang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Yudha mengaku melakukan hal tersebut untuk melatih pernapasan Dante saat berenang.

"Berdasarkan pemeriksaan penyidik, tersangka beralasan melatih pernapasan dengan melakukan nyelem-nyeleman, itu bahasa dari BAP," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, pada Senin (12/2).

Namun, pernyataan YA ini nantinya akan dibandingkan juga dengan keterangan dari saksi dan ahli. Para ahli melakukan analisis dari bukti rekaman video CCTV saat kejadian, sebelum mengambil kesimpulan terkait kasus kematian Dante.

"Namun ini akan kita komparasi dengan keterangan saksi atau ahli, berdasarkan analisis dari pada rekaman video, dan nanti akan disimpulkan oleh para ahli," jelasnya.

Rekomendasi