Kasus Kematian Anak Tamara, Polisi Akan Periksa Ahli Renang dan Guru Dante

| 21 Feb 2024 12:02
Kasus Kematian Anak Tamara, Polisi Akan Periksa Ahli Renang dan Guru Dante
Tamara Tyasmara dan anak (Foto: Instagram/@tamaratyasmara)

ERA.id - Polisi akan memeriksa ahli renang dan guru Raden Andante Khalif Pramudityo (Dante) untuk mendalami kasus Dante yang tewas dibunuh Yudha Arfandi (33) saat berenang di kawasan Jakarta Timur (Jaktim).

Selain itu, penyidik juga akan memeriksa ibu Dante, yakni artis Tamara Tyasmara.

"Pemeriksaan ahli renang, guru (Dante), dan ibu korban," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu kepada wartawan, Rabu (21/2/2024).

Sebelumnya, polisi mengungkap alasan Yudha menenggelamkan Dante saat berenang di kawasan Duren Sawit, Jaktim. Yudha mengaku melakukan hal tersebut untuk melatih pernapasan Dante saat berenang.

"Berdasarkan pemeriksaan penyidik, tersangka beralasan melatih pernapasan dengan melakukan nyelem-nyeleman, itu bahasa dari BAP," kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, pada Senin (12/2).

Namun, pernyataan YA ini nantinya akan dibandingkan juga dengan keterangan dari saksi dan ahli. Para ahli melakukan analisis dari bukti rekaman video CCTV saat kejadian, sebelum mengambil kesimpulan terkait kasus kematian Dante.

"Namun ini akan kita komparasi dengan keterangan saksi atau ahli, berdasarkan analisis dari pada rekaman video, dan nanti akan disimpulkan oleh para ahli," jelasnya.

Rekomendasi