Anggota Paspampres Diberi Penghargaan usai Gagalkan Curanmor di Bekasi

| 04 Mar 2024 16:30
Anggota Paspampres Diberi Penghargaan usai Gagalkan Curanmor di Bekasi
Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan bersama Kapten Inf. Muhamad (kiri) dan Komandan Detasemen 3 Grup A Paspampres Mayor N. Jacky Wohel (kanan) usai pemberian penghargaan di Lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Senin. (ANTARA/Pradita Kur)

ERA.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memberikan penghargaan khusus kepada anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Kapten Inf. Muhamad karena telah menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Desa Lubang Buaya, Kecamatan Setu.

"Yang penting itu yang kami hargai adalah keterpanggilannya. Walau itu bukan saudaranya, bukan kendaraannya, dia berani melakukan koreksi atau tindakan terhadap tindak kejahatan. Kami apresiasi supaya menjadi teladan bagi masyarakat," ujar Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan usai memberikan penghargaan di Cikarang, Senin (4/3/2024), dikutip dari Antara.

Kapten Inf. Muhamad menyampaikan terima kasih atas apresiasi tersebut meski mengaku hal itu sudah menjadi tugasnya sebagai prajurit TNI.

Muhamad juga mendukung program Pemkab Bekasi untuk meningkatkan keamanan masyarakat dengan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling).

"Selain menjaga kondusif wilayah, program ini juga bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih menjaga keamanan di lingkungannya," kata dia.

Ia mengimbau masyarakat untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan, salah satunya dengan tidak membiarkan anak-anak membawa kendaraan khususnya pada jam-jam rawan.

"Pemkab Bekasi juga patut diapresiasi karena telah mengaktifkan kembali siskamling sekaligus mempertebal pengamanan wilayah melalui Satpol PP dan linmas (perlindungan masyarakat) untuk membantu patroli bersama jajaran kepolisian di setiap kecamatan," kata Kapten Inf. Muhamad.

Rekomendasi