Terduga Penipu Konser Tiket Coldplay Berulah Lagi, Kini Tipu Orang yang Mau Ibadah Umrah

| 18 Mar 2024 13:47
Terduga Penipu Konser Tiket Coldplay Berulah Lagi, Kini Tipu Orang yang Mau Ibadah Umrah
Ilustrasi uang (ERA.id)

ERA.id - Terduga penipu yang bermodus jualan tiket konser Coldplay dan membawa kabur Rp 1,2 miliar pada 2023 silam, Denisa Agustin, viral kembali di aplikasi X.

Kini Denisa dituduh membawa kabur duit umrah sebesar Rp42,1 juta. Hal itu disampaikan akun @balleenn24. Dia mengungkap banyak bukti perlakuan Denisa kepada ibunya, yang menjadi korban dugaan penipuan.

Kata @balleenn24 pada 16 Maret kemarin, dia memesan tiket pesawat dan hotel serta visa untuk keluarganya yang ingin berangkat umrah.

"Awal transfer tanggal 19 februari 2024 transfer 30 juta (tiket pesawat) lalu transfer lagi untuk hotel di tanggal 29 februari 2024 (9,4 juta)," tulisnya.

@balleenn24 berani bertransaksi dengan Denisa karena sebelumnya dia pernah membeli tiket konser dan tiket nonton bola kepada Denisa.

"Dan aman-aman saja. Bahkan temen gue pernah pesen tiket pesawat ke Jerman bulan agustus 2023," tambahnya.

Setelah duit ditransfer, Denisa bilang kepada @balleenn24, bahwa visa keluarganya diurus dulu dan jika sudah keluar, barulah tiket pesawatnya dipesankan.

Lama dinanti hingga 21 Februari tapi visa belum kunjung didapat, @balleenn24 pun mulai khawatir. Saat itu, Denisa sempat menelepon @balleenn24 berkali-kali buat meyakinkan kalau visa masih diproses.

Saat itu, Denisa mengaku takut kalau tiket keluar dan visa belum, maka akan rugi jadinya.

Waktu pun berlanjut sampai 1 Maret. Denisa terus melaporkan perkembangan tanpa adanya bukti konkrit bahwa transaksi sudah menguntungkan kedua belah pihak.

Pada 2 Maret, Denisa meminta uang lagi sebesar Rp2,7 juta untuk tambahan kasur di penginapan saat ibu dari @balleenn24 sampai di Mekah. "Katanya itu formalitas saja, nanti pasti di-refund," tulis @balleenn24 sembari memberikan bukti chatnya dengan Denisa.

Setelah terus-menerus didesak hingga 6 Maret, Denisa terus banyak beralasan dan belum kunjung memberikan hak untuk ibu dari @balleenn24. Kini pihak @balleenn24 mengaku sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya dengan melampirkan surat laporan bertanggal 17 Maret silam dan ditandatangani SPK Polda Metro Jaya.

Laporan polisi yang memuat nama Denisa Agustin (Dok. akun X @balleenn24)

Denisa ngaku orang tuanya punya agen travel

Saat berkasus soal penipuan tiket Coldplay pada tahun lalu, Polres Metro Jakarta Selatan mengatakan, Denisa menipu dengan modus mengaku orang tuanya merupakan pengusahan agen travel.

Atas alasan itu pula, para reseller yang juga korban, tertarik untuk membeli tiket kepada pelaku. Apalagi sebelumnya para korban sempat memesan tiket konser lain kepada pelaku dan belum pernah bermasalah. Namun, saat ditagih, pelaku selalu berdalih dan tiket pun tak kunjung didapatkan para korban hingga konser digelar pada Rabu (15/11).

Rekomendasi