Momen Massa Demo Tolak Pemilu 2024 Curang Bakar Ban

| 18 Mar 2024 19:10
Momen Massa Demo Tolak Pemilu 2024 Curang Bakar Ban
Massa demo tolak pemilu 2024 curang di depan kantor KPU Jakarta bakar ban. (ERA.id/Sachril).

ERA.id - Sejumlah massa masih berunjuk rasa menolak hasil Pemilu 2024 di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat (Jakpus), Senin (18/3/2024).

Para demonstran membawa sejumlah spanduk dalam aksinya, yang beberapa di antaranya berisi meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur dari jabatannya dan terkait kecurangan Pemilu 2024.

Satu mobil komando dibawa massa. Orator bergantian berorasi dari atas mobil komando.

Tak lama kemudian, sejumlah massa mengambil ban bekas dan membakarnya di tengah jalan. Ban itu dibakar bersama sejumlah kayu. Asap hitam pun membumbung tinggi akibat pembakaran ini.

Polisi sendiri sudah berada di sekitaran lokasi untuk melakukan pengamanan. Lalu lintas di Jalan Imam Bonjol, Jakpus dari arah kantor KPU sudah ditutup. 

Aparat memasang pembatas beton untuk menutup jalan. 

Sekira pukul 16.15 WIB, muncul massa tandingan yang menyuarakan dukungan terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Para massa ini datang saat sejumlah masyarakat berunjuk rasa menolak pemilu curang. Massa pro Jokowi ini melakukan unjuk rasa di sisi seberang demonstrasi menolak Pemilu curang.

Kedua massa ini dipisahkan barrier beton yang sudah disiapkan. Massa aksi pro Jokowi ini membawa dua spanduk besar yang bertuliskan "Mendukung KPU tanpa intervensi pihak manapun" dan "Kami bersama Jokowi".

Belum diketahui sampai kapan unjuk rasa ini dilakukan.

Rekomendasi