Kadis Gulkarmat DKI Sebut Anggota Damkar Jaktim Bantah Cabuli Anaknya

| 20 Mar 2024 20:14
Kadis Gulkarmat DKI Sebut Anggota Damkar Jaktim Bantah Cabuli Anaknya
Ilustrasi pemerkosaan. (Antara)

ERA.id - Kadis Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan angkat bicara soal anggota damkar Jakarta Timur (Jaktim), SN diduga mencabuli anaknya. Satriadi menyebut SN bukan seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), melainkan tenaga Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

"Dia itu bukan ASN, tapi PJLP dia tenaga honorer. tenaga PJLP," kata Satriadi kepada wartawan, Rabu (20/3/2024).

Satriadi menjelaskan SN telah dipanggil untuk dimintai keterangan pada hari ini. Petugas damkar itu akan kembali dipanggil pada Kamis (21/3/2024) besok. Dalam berita acara pemeriksaan (BAP) pertamanya, SN membantah telah mencabuli anaknya.

"Kalau infonya dia masih menyangkal. Maksudnya itu masih ada, susah sih kita belum menyatakan benar salah. Kalau dia menyangkal, membela, kita bukan penegak hukum bukan penyidik. Jadi kita hanya sekadar menuangkan info. Jadi selama dia menyangkal ya versi dia. Makanya besok coba dipanggil lagi seperti apa dengan tim," ucapnya.

Satriadi menegaskan Dinas Gulkarmat DKI Jakarta tidak membela SN, namun mengedepankan asas praduga tidak bersalah.

Sebelumnya, viral di media sosial seorang anak yang diduga dicabuli oleh ayah kandungnya di kawasan Jakarta. Akun X @pathetixbastard mengunggah video yang berisi cerita seorang ibu terkait anaknya diduga dicabuli ayahnya setelah menginap dari tempat mantan suaminya di kawasan Jakarta.

Ketika sang buah hati dijemput, korban mengaku mengalami sakit di bagian alat vital. Saat dicek, sang ibu kaget karena bagian kelamin anaknya terluka.

Korban pun dibawa ke rumah sakit (RS) untuk diberi pengobatan. Pihak RS lalu menyarankan agar dilakukan visum dan melaporkan kejadian ini ke polisi.

Saat ditanya, sang anak bercerita jika telah dicabuli. Akun ini pun menyebut ayah dari korban bekerja sebagai petugas damkar di Jaktim.

Rekomendasi