Wanita yang Gantung Diri Sambil Live Instagram Minum Obat-obatan Sebelum Gantung Diri

| 16 Apr 2024 18:02
Wanita yang Gantung Diri Sambil Live Instagram Minum Obat-obatan Sebelum Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Antara)

ERA.id - Seorang wanita, Fitri Meliana (31) gantung diri saat live media sosial Instagram di kawasan Jakarta Selatan (Jaksel). Sebelum tewas, korban meminum banyak obat-obatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan kejadian berawal ketika korban dan pacarnya bertengkar ketika berkomunikasi dengan handphone pada Minggu (14/4) silam. Pada pukul 02.00 WIB, saudara Fitri, yakni GAP melihat kekasih Fitri datang ke rumah.

Keduanya lalu kembali cekcok di dalam rumah. "Dan setelah itu saksi G melihat adiknya meminum obat-obatan banyak, berupa pil satu botol di kamarnya selanjutnya saksi G masuk ke kamar untuk istirahat," kata Ade kepada wartawan, Selasa (16/4/2024).

Jelang subuh, GAP mendengar suara benda jatuh. Saat saksi mencari sumber suara tersebut, dia tak mendapati ada barang yang jatuh.

Kakak korban ini lalu ke kamar Fitri dan melihat adiknya tidak ada di kamar.

"Kemudian melihat dari kamar adiknya seperti ada bayangan orang keluar yang kabur, selanjutnya saksi G lari ke kamar mandi ketika membuka pintu kamar mandi melihat adiknya sudah dalam keadaan tergantung di kamar mandi," tambahnya.

Keluarga lalu melaporkan kejadian ini ke polisi. Jasad korban kini telah dimakamkan.

"Korban gantung diri dengan menggunakan alat celana panjang warna krem, lubang celana dimasukkan ke dalam besi jemuran" ucap Ade.

Sebelumnya, Fitri Meliana viral di media sosial karena diduga bunuh diri dengan gantung diri saat live media sosial Instagram di kawasan Jaksel.

Dilihat di akun X @ahlipsikis, wanita ini diduga bunuh diri usai mengalami kekerasan fisik oleh kekasihnya. Akun ini lalu menampilkan foto-foto Fitri yang terluka usai dianiaya pacarnya.

Setelah itu, akun itu menampilkan papan kayu nisan yang memperlihatkan korban telah dimakamkan.

Rekomendasi