Motif Pria Bacok Tukang Nasi Goreng hingga Tewas di Jakut: Tak Terima Ditegur Korban

| 18 Apr 2024 13:01
Motif Pria Bacok Tukang Nasi Goreng hingga Tewas di Jakut: Tak Terima Ditegur Korban
Ilustrasi jenazah. (Antara)

ERA.id - Polisi menangkap seorang pria, yakni MM alias Bucing (30) karena membacok seorang pedagang nasi goreng, A (25) hingga tewas di Jalan Baru Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara (Jakut), Selasa (9/4) silam. Motif pelaku melakukan pembunuhan karena kesal ditegur korban.

"(Pembacokan) murni salah paham karena ditegur waktu papasan. Iya benar (MM tak terima ditegur)," kata Kapolsek Cilincing Kompol Fernando Saharta Saragi kepada wartawan, Kamis (18/4/2024).

Pelaku telah ditetapkan menjadi tersangka dan ditahan. Dia dijerat Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 351 KUHP.

Perwira menengah Polri ini lalu menjelaskan kejadian berawal ketika korban sedang berjualan nasi goreng di sebuah kios di kawasan Cilincing. Pukul 02.00 WIB, A tidak istirahat namun ikut warga sekitar berkeliling untuk membangunkan sahur.

Sesampainya di TKP, A melihat pengendara motor yang sedang "menggeber-geber" kendaraannya. Korban lalu menegur pengendara ini, namun malah terjadi cekcok.

Setelah itu, pelaku pergi lalu kembali sambil membawa sajam dan membacok A.

"(Pelaku) menyabetkan senjata tajam ke arah korban pada bagian bahu depan sebelah kiri yang mengakibatkan korban mengalami luka robek pada bahu sebelah kiri dan tulang patah yang mengakibatkan korban meninggal dunia," ujarnya.

Rekomendasi