Sekelompok Ibu Bergamis Kebaya Turun ke Jalan Jelang MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024

| 22 Apr 2024 10:46
Sekelompok Ibu Bergamis Kebaya Turun ke Jalan Jelang MK Putuskan Sengketa Pilpres 2024
Ibu bergamis kebaya melakukan aksi jelang pengumun putusan sidang sengketa Pilpres 2024. (ERA.id/Yesika)

ERA.id - Massa sudah banyak memadati kawasan sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, jelang Mahkamah Konstitusi (MK) membacakan hasil putusan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU), Senin (22/4/2024).

Salah satu massa yang hadir dengan cukup mencolok adalah sekolompok ibu-ibu yang mengenakan gamis dan kebaya. Terlihat mereka hadir dengan kompak mengenakan baju gamis dominasi warna hitam.

Selain gamis, tampak salah satu ibu mengenakan atasan kebaya modern yang juga berwarna hitam. Ia memadukan kebaya tersebut dengan rok batik panjang.

Mereka tampak antusias untuk menantikan hasil putusan Mahkamah Konstitusi, hingga turut membawa banner. Tampak banner tersebut berwarna kuning dengan gambar bayangan kepala perempuan, yang bertuliskan "Habis gelap terbitlah terang".

Pantuan dari ERA, massa yang hadir di sekitar Mahkamah Konstitusi begitu ramai dengan membawa sejumlah spanduk dan poster berisi seruan Pemilu curang. Jalan Medan Merdeka Barat kini sudah ditutup dengan barrier beton, dengan Polisi dan TNI yang sudah berjaga di lokasi.

Sebelumnya dikabarkan sebnayak 7.783 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan sidang putusan PHPU di gedung MK hari ini. Para personel tersebut ditempatkan di sejumlah titik sekitar Mahkamah Konstitusi.

Rekomendasi