Viral Warga Bubarkan Ibadah Umat Katolik di Tangsel

| 06 May 2024 14:11
Viral Warga Bubarkan Ibadah Umat Katolik di Tangsel
Warga bubarkan ibadah warga Katolik di Tangsel. (X @katolikG).

ERA.id - Viral di media sosial warga membubarkan ibadah umat katolik di kawasan Tangerang Selatan (Tangsel). Seorang mahasiswa terluka karena terkena sabet senjata tajam (sajam).

Akun X @KatolikG menjelaskan sejumlah jemaat sedang melakukan ibadah dan melakukan doa Rosario di sebuah rumah di kawasan Babakan, Setu, Tangsel, Minggu (5/6) kemarin. Tak lama kemudian, ketua RT bersama warga setempat datang untuk membubarkan ibadah itu.

Keributan pun terjadi hingga menyebabkan satu orang terkena pukul.

Korban pun diminta ketua RT untuk mengamankan seseorang yang tidak dikenal ke dalam kontrakannya. Ketika orang itu akan dimasukkan ke dalam, terjadi keributan. 

Pelaku lalu mengeluarkan sajam dan benda itu mengenai lengan korban.

Dikonfirmasi, Kasi Humas Polres Tangerang Selatan, AKP Agil belum bicara banyak dan hanya menyebut polisi masih mendalami kasus itu. 

"Terkait dugaan tindak pidana pengeroyokan dan atau penganiayaan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 170 KUHP dan/atau Pasal 351 KUHP masih diselidiki fakta-fakta di TKP," kata Agil kepada wartawan, Senin (6/5/2024).

Dia menambahkan polisi telah berkoordinasi dengan Ketua RT, Ketua RW, dan tokoh masyarakat setempat untuk mengantisipasi terjadinya dugaan tindak pidana lainnya.

Rekomendasi