Mobil Fortuner Pelat Polri Tabrak Minibus di Tol MBZ, Kasusnya Berakhir Damai

| 07 May 2024 17:38
Mobil Fortuner Pelat Polri Tabrak Minibus di Tol MBZ, Kasusnya Berakhir Damai
Mobil Fortuner plat Polri tabrak mobil minibus di Tol MBZ. (Akun IG dashcam_owners_indonesia)

ERA.id - Viral di media sosial mobil Toyota Fortuner berpelat Polri menabrak kendaraan di Km 14 Tol Layang Sheikh Mohamed bin Zayed (MBZ), Senin (6/5) kemarin.

Kecelakaan itu terekam dashcam. Dilihat di akun Instagram @bekasi.terkini, kecelakaan bermula ketika Toyota Fortuner berpelat Polri 7-VIII melaju kencang di bahu jalan dan menyalip mobil-mobil di depannya.

Belakang Fortuner adalah sedan Mercedes-Benz. Mobil Fortuner itu tampak berusaha masuk masuk ke bahu jalan lagi di lajur kiri.

Namun, Fortuner tersebut menyeruduk bagian kiri belakang mobil minibus sehingga membuat kendaraan itu hilang kendali. Mobil elf itu menabrak tembok pembatas jalan usai diseruduk.

Akibat kecelakaan ini lalu lintas sempat tersendat.

Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto menjelaskan pihaknya memfasilitasi mediasi antara sopir Fortuner, MRA (23) itu dengan pengemudi minibus, F (36).

"Dalam musyawarah tersebut, pihak kendaraan Toyota Fortuner telah sepakat untuk bertanggung jawab dalam memperbaiki kerusakan pada kendaraan micro bus dengan nomor polisi Z-7039-ND," kata Yugi kepada wartawan, Selasa (7/5/2024).

Yugi menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini atau hanya mobil Fortuner dan minibus yang mengalami kerusakan.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap pengemudi mobil Fortuner, diduga kecelakaan tersebut akibat mengantuk saat mengemudi kendaraannya," ujarnya.

Meski begitu, Yugi menyebut kasus ini masih ditelusuri lebih lanjut.

Rekomendasi