Dalami Kasus Temuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jaktim, Polisi Periksa Pemilik Kos

| 04 Jul 2024 06:25
Dalami Kasus Temuan Mayat Wanita Tanpa Busana di Jaktim, Polisi Periksa Pemilik Kos
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi. (Antara)

ERA.id - Polisi masih mengusut kasus wanita berinisial YY (46) yang ditemukan tewas tanpa busana di dalam kamar mandi di sebuah kos-kosan di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (2/7). Polisi telah memeriksa pemilik kos, S untuk mendalami perkara ini.

"Ada dua saksi yang menerangkan, yang dialami ya seperti itu. Saksi pertama penjaga kos kosan, saksi kedua adalah tetangga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan Rabu (3/6/2024).

Perwira menengah Polri ini menjelaskan YY sempat menghubungi pemilik kos pada akhir Mei 2024 lalu. Sebulan kemudian, pemilik kos menghubungi YY namun tak ditanggapi.

"Lalu sekitar tanggal 30 Juni, saksi nanya lagi ke korban minta konfirmasi apakah jadi pindah kos atau tidak? Namun tidak direspons oleh korban," katanya.

Lalu saat itu ada tetangga yang melihat pria keluar masuk ke kos YY sambil membawa koper.

"Sekitar 30 Juni mendapati seorang laki-laki yang mendatangi TKP, kemudian sekitar lima menit setelahnya meninggalkan TKP membawa tas kresek warna merah dan koper warna hitam," kata Ade Ary.

Ade pun menyebut polisi masih mendalami kasus ini.

Sebelumnya, YY ditemukan di sebuah kontrakan di kawasan Cipayung, Jaktim, pada Selasa malam. Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Hotman Sinaga menjelaskan saksi di lokasi sempat melihat pacar korban yang merupakan warga negara asing (WNA) masuk ke kontrakan YY pada Minggu (30/6) silam. WNA tersebut membawa koper ketika datang.

Terkait apakah WNA itu ada keterkaitan dengan kasus ini, belum dapat disimpulkan. "Di kamar mandi (jasad korban ditemukan), bukan di koper. Kopernya tidak ada. Cuma ada yang melihat dan ada CCTV juga terlihat gitu doang," ucap Hotman, hari ini.

"Terkait koper juga kita belum bisa menyimpulkan itu mayat yang dibawa. Cuma membusuk, kan dari hari Minggu ya," tambahnya saat kembali dikonfirmasi.

Rekomendasi