Adian PDIP Senang Dapat Kabar NasDem Usung Anies di Pilkada Jakarta

| 23 Jul 2024 15:10
Adian PDIP Senang Dapat Kabar NasDem Usung Anies di Pilkada Jakarta
Politisi PDI Perjuangan sekaligus Anggota DPR RI, Adian Napitupulu (Antara).

ERA.id - Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu senang mendengar kabar bahwa Nasdem mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta.

Adian menanggapi pertanyaan awak media mengenai Partai NasDem yang secara resmi mendukung Anies sebagai bakal calon gubernur DKI Jakarta.

"Bagus, bagus," kata Adian menjawab wartawan sebelum acara Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP gelombang ketiga di Kawasan Cisarua, Kabupaten, Bogor, Selasa (23/7/2024).

"Begini, ketika ada partai yang mendukung salah satu calon, mau PKS, NasDem, Gerindra dan sebagainya, mereka kan sedang menjalankan amanat konstitusi sebagai parpol toh. Dan kita senang dong," sambungnya.

Menurutnya, semua tokoh bangsa termasuk Anies yang menyatakan siap maju dalam kontestasi Pilkada, harus disambut baik. Hal itu menandakan Indonesia tak kekurangan anak bangsa untuk jadi pemimpin.

"Ada Pak Anies maju, kita gembira, semua tokoh-tokoh bangsa yang maju dalam Pilkada di kabupaten, kota, gubernur harus kita sambut dengan riang gembira dari partai manapun. Itu artinya bahwa bangsa ini tidak kekurangan orang baik, tidak kekurangan tokoh-tokohnya," ujarnya.

Sementara itu, Adian menyampaikan, jika PDIP tidak akan terpengaruh dengan adanya dukungan NasDem ke Anies, walaupun PDIP sendiri belum mengumumkan figur yang akan maju di Pilkada Jakarta.

"Kita tidak akan terpengaruh sama pernyataan KIM (Koalisi Indonesia Maju), kita tidak akan terpengaruh sama pernyataan siapa-siapa, (karena) kita akan bisa berpengaruh ketika rakyat memintanya. Permintaan KIM tak akan berpengaruh sama kita, tapi kalau permintaan rakyat, pasti kita ikuti," ungkapnya.

Di sisi lain, PDIP terus mematangkan mesin partainya untuk memenangi Pilkada Serentak 2024. Hal itu ditunjukkan dengan adanya acara pelatihan gelombang ketiga hari ini.

"Kenapa ini kita lakukan? Kita mau memenangkan Pilkada sebanyak-banyaknya. Kenapa? Karena menurut kita mencari pemimpin yang baik itu penting bagi rakyat, mencari pemimpin yang baik itu penting bagi generasi yang akan datang, penting bagi pengelolaan anggaran dan sebagainya," pungkasnya.

Rekomendasi