Edward Akbar Minta Penundaan Pemeriksaan Terkait Dugaan Penggelapan Mobil Kimberly Ryder

| 05 Aug 2024 17:40
Edward Akbar Minta Penundaan Pemeriksaan Terkait Dugaan Penggelapan Mobil Kimberly Ryder
Aktor Edward Akbar. (Antara)

ERA.id - Aktor Edward Akbar dipanggil pada Senin (5/8/2024) hari ini untuk diperiksa terkait kasus dugaan penggelapan mobil yang dilaporkan istrinya, Kimberly Ryder. Namun, suami Kimberly ini ternyata meminta penundaan pemeriksaan.

"Namun demikian dari pihak EA untuk diminta ditunda (pemeriksaan) tanggal 12 Agustus," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Senin (5/8/2024).

Nurma menjelaskan Edward Akbar meminta penundaan pemeriksaan karena dia beralasan ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Karena Edward tak dapat diperiksa, penyidik hari ini hanya memeriksa NL di kasus ini.

"Jadi NL adalah teman dekat dari KR dan EA," ucap Nurma.

Sebelumnya, Kimberly Ryder melaporkan suaminya ke polisi atas dugaan penggelapan mobil. Polisi menyebut mobil yang dilaporkan Kimberly bermerek BMW.

"Mobil yang dilaporkan adalah dugaan penggelapan mobil BMW. Iya satu mobil (yang dilaporkan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/7).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini belum mau mengungkapkan kronologi kasus tersebut. Dia berdalih penyidik masih melakukan pendalaman.

Ade lalu menyebut terlapor dalam kasus selain Edward adalah seseorang berinisial EL. Penyidik saat ini sedang mendalami mobil BMW itu milik Kimberly atau suaminya.

"Salah satu bagian yang didalami adalah kepemilikan mobil ini milik siapa. Sudah ada informasi dari beberapa pihak tapi ini harus menjadi fakta. Fakta penyelidikan yang harus dituangkan dalam berita acara interogasi, masih didalami ya prosesnya," ucapnya.

Rekomendasi