Viral Bus Paspampres Masuk Jalur TJ dan Tabrak Halte Petamburan, Begini Kronologinya

| 01 Oct 2024 10:00
Viral Bus Paspampres Masuk Jalur TJ dan Tabrak Halte Petamburan, Begini Kronologinya
Bus milik pasukan pengamanan presiden (Paspampres) menabrak pilar halte Transjakarta (TiJe) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9) kemarin sekitar pukul 16.45 WIB. (x/nituysantuy)

ERA.id - Bus milik pasukan pengamanan presiden (Paspampres) menabrak pilar halte Transjakarta (TiJe) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9) kemarin sekitar pukul 16.45 WIB.

Insiden ini viral di X. Seorang saksi menulis lewat akunnya, kalau usai bus Paspampres itu menabrak halte, ada seorang pria yang langsung menutup tulisan Paspampres di bodi mobil itu memakai kertas namun logonya tak ditutup.

"Benar pada Senin (30/9) sekitar pukul 16.45 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal bus paspampres di halte busway Petamburan Jakarta. Bus menabrak pilar halte busway," kata Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman  dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (1/10/2024).

Berdasarkan kronologi, lanjut dia, sopir bus sebenarnya berinisiatif memasukkan kendaraan ke jalur Transjakarta karena bus memasuki jalan yang sedikit menurun dengan kondisi rem kendaraan yang blong.

Setelah itu, bus menjadi tidak terkendali sehingga menabrak pilar halte Transjakarta. Beruntung, peristiwa kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kendaraan bus rusak berat di bagian depan.

"Kami masih bersyukur dalam insiden kecelakaan di atas tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan bus mengalami rusak berat bagian depan," kata Herman.

Sekitar pukul 19.00 WIB, bus sudah dievakuasi dan dibawa ke Markas Komando (Mako) Paspampres di Jalan Tanah Abang 2, Jakarta Pusat.

Paspampres pun menyampaikan permohonan maaf kepada publik karena insiden kecelakaan tersebut menyebabkan sempat terjadi kepadatan lalu lintas.

Rekomendasi