Pengakuan Pemuda Riau Bunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo

Tim Editor

Yodi Prabowo (Dok. Antaranews)

ERA.id - Seorang pemuda di Riau yang identitasnya tak disebutkan mengaku sebagai pembunuh Editor Metro TV. Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat menceritakan pengakuan pria yang berada di Riau tersebut terungkap dari media sosial.

"Jadi ada yang mengupload, dia ribut sama temannya dan kemudian mengupload 'kamu enggak tau siapa saya, saya yang terlibat dalam pembunuhan Yodi' gitu ceritanya," kata Tubagus di Markas Polda Metro Jaya, Kamis (10/9/2020).

Lalu ia melanjutkan ada yang melihat unggahan tersebut. Hal itu dilaporkan ke Metro TV dan orang tua Yodi. Kepolisian pun menindaklanjuti dan mengamankan orang tersebut.

"Ya ternyata memang tidak benar, dan sudah diklarifikasikan ke orang Metro TV juga kita undang untuk datang itu, apa benar nggak? Enggak ada. Jadi sampai sekarang kita masih dalam kesimpulan yang pernah saya sampaikan (bunuh diri)," kata Tubagus.

Ia menjelaskan pria tersebut sempat diamankan untuk memastikan informasi tersebut. Lalu juga dalam rangka pelayanan kepada pihak keluarga korban dan tempat Yodi bekerja.

"Artinya ada informasi itu kita merespons kita amankan di daerah Riau, setelah dibawa kesini kita periksa dan memang tidak ada dari sisi apanya saja, dari sisi posisi dia dan sebagaiya enggak," katanya.

Setelah diperiksa, ia mengatakan pria tersebut hanya marah dan bercanda saja. Adapun pria tersebut memang berdomisili di Riau.

"Sebetulnya bisa-bisa saja dikenakan (Pasal hoaks) tapi harus ada dampak menimbulkan kekacauan sampai ini akibat materil dari perbuatanya," katanya.

Tag: berita hoaks kriminalitas editor metro tv tewas

Bagikan: