Polisi Tangkap Penipu Kaesang Pangarep, Pelakunya Masih 'Bocah'

Tim Editor

Kaesang Pangarep (Dok. Instagram)

ERA.id - Anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep sempat membagikan pengalamannya pernah ditipu di Instagram. Pelakunya kini telah ditangkap.

"Kasus ini berawal dari adanya laporan polisi LP A nomor 508/IX/2020/BARESKRIM POLRI tanggal 8 September 2020. Tersangka atas nama MAF dan kawan-kawan," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2020).

Awi mengatakan penyelidikan kasus ini berawal dari laporan polisi tipe A, yakni laporan yang dibuat sendiri oleh polisi. Penyelidikan dimulai sejak 8 September kemarin. Kabarnya para pelaku yang berjumlah empat orang masih di bawah umur dan dibekuk di Medan dan Aceh.

"Penipuan online dengan modus pelelangan barang di Instagram yang mencapai nilai jutaan rupiah," kata

Polisi kemudian melakukan profiling terhadap akun @luckycatsauction. Polisi membenarkan akun @luckycatsauction adalah yang hendak menipu Kaesang.

"(Korban) di antaranya (Kaesang Pangarep). Ada beberapa, ada puluhan korban," ucap Awi.

Sebelumnya, Kaesang membagikan pengalamannya hendak ditipu di akun Twitternya @kaesangp. Kaesang mengunggah tangkapan layar percakapannya dengan si penipu.

Penipu lalu menyertakan nomor rekeningnya.

Kaesang yang sudah mengendus adanya modus penipuan lalu sengaja menanggapi dan mengajak si penipu untuk bertemu dengan alasan ingin COD (cash on delivery). Namun, si penipu menolak.

Menyadari yang hendak ditipu adalah anak Presiden Jokowi, pemilik admin pun meminta maaf dan mengaku khilaf. 

Tag: kaesang pangarep

Bagikan: