Bawa Bensin, Wanita Ancam Bakar Balai Kota DKI Jakarta

Tim Editor

Dok. IST

ERA.id - Seorang wanita ditangkap karena berniat untuk membakar Blok G Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Perempuan itu membawa bensin untuk membakar salah satu gedung di Kompleks Balai Kota tersebut.

"Kejadiannya itu kemarin (27/10) jam 12 siang," ucap Kabiro Umum Pemprov DKI Jakarta, Budi Awaludin, Rabu (28/10/2020).

Budi membeberkan kronologi kejadian itu. Perempuan tersebut masuk ke Blok G lantai 12 Biro Perekonomian di Balai Kota DKI. Perempuan tersebut menyebutkan ingin mengecek surat namun marah-marah kepada pegawai Balai Kota.

"Pamdal perempuan karena melihat ibu-ibu maksa dan teriak-teriak. Akhirnya pandal ini meminta bantuan dari BKO kota, TNI-Polri, dan pamdal naik ke atas. Karena dia memaksa mau ketemu (Kepala Biro Perekonomian), akhirnya teriak, 'Saya akan bakar gedung ini,' teriaknya seperti itu," katanya.

Setelah digeledah, ternyata di tasnya itu ada bensin dalam botol air mineral. Budi mengaku telah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gambir. Perempuan itu dituduh telah mengancam merusak aset negara.

"Saya sudah bersurat ke Polsek Gambir, melaporkan bahwa itu itu melakukan, mengancam, perusakan aset pemerintah, dan mencemarkan nama baik," ucapnya.

 

Tag: balai kota

Bagikan: