Melihat Postingan Anies Usai Diperiksa Polisi

Tim Editor

Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta (Dok. Instagram Anies Baswedan)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali beraktivitas seperti biasa termasuk berselancar di media sosial setelah menjalani pemeriksaan dalam dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan.

Anies membagikan sejumlah foto pekerja sedang membuat sumur resapan menggunakan modular tank di Kompleks Green Garden, Jakarta Barat di akun Instagramnya. Itu dilakukan untuk mencegah banjir yang kerap merendam wilayah tersebut. 

Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta terus melakukan antisipasi pencegahan genangan di titik rawan genangan, salah satunya, pembuatan semur resapan dengan menggunakan Modular tank.

"Salah satu kelebihan modular tank yaitu, instalasi cepat. Ringan, tidak membutuhkan alat berat. Struktur kuat dan bebas perawatan," kata Anies dalam Instagram miliknya @aniesbaswedan, Rabu (18/11/2020).

Dimensi Modular tank tersebut memiliki panjang 4 meter, lebar 3 meter, dan kedalaman 1,5 meter dengan masing-masing lubang diisi 54 modular tank.

Salah satu kegiatan pembuatan sumur resapan dengan Modular tank dikerjakan oleh Satgas Kec. Kebun Jeruk Sudin SDA Jakarta Barat di Jalan Kompleks Green Garden Blok L, RT 12/04, Kelurahan Kedoya Utara.

"Kegiatan tersebut untuk antisipasi genangan sebagai tampungan air sementara," jelas Anies. Jumlah Sumur Resapan yang dibangun sepanjang 100 meter dengan volume air yang dapat ditampung 300 m3.

Sebelumnya, Anies memberi klarifikasi kepada polisi terkait kerumunan adanya massa pada acara pernikahan putri pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan peringatan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu lalu.

Selama kurang lebih 10 jam, Anies dimintai keterangan oleh penyidik. Dia keluar Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pukul 19.30 WIB. Pemeriksaan tersebut berjalan dengan baik. 

"Alhamdulillah, saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan baik," kata Anies di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (17/11).

 

Tag: anies baswedan

Bagikan: