Putri-Menantu Rizieq Shihab Dipanggil Polisi, Fadli Zon: Jangan Cari Kesalahan!

Tim Editor

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono (Foto: Humas Polri)

ERA.id - Putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan suaminya Muhammad Irfan Alaydrus, dipanggil polisi usai diduga melanggar protokol kesehatan dalam acara pernikahannya yang digelar 14 November. Sejauh ini, mereka juga belum memenuhi panggilan itu.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Awi Setyono mengatakan, memang tidak ada konsekuensi jika Putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan suaminya Muhammad Irfan Alaydrus, belum menghadiri panggilan polisi.

Panggilan polisi itu juga sebenarnya untuk  klarifikasi. Meski begitu, ia mengharapkan Putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan suaminya Muhammad Irfan Alaydrus, bisa memenuhi pemeriksaan polisi.

"Kalau warga negara yang baik dan taat hukum tentunya kita berharap bisa datang untuk klarifikasi ada tidaknya pelanggaran protokol kesehatan. Kalau nggak datang, memang tidak ada konsekuensinya," kata Brigjen Awi kepada wartawan, Senin (23/11/2020).

Awi mengatakan pihaknya bakal kembali menjadwalkan untuk mengundang keduanya ke Polda Metro Jaya. "Iya memang kalau untuk klarifikasi masih penyelidikan sifatnya mengundang bukan memanggil karena belum pro justitia. Nanti penyidik yang akan mengagendakan kembali," pungkasnya.

Menanggapi hal itu, Anggota DPR RI dari Gerindra, Fadli Zon lewat akun Twitternya, memberikan komentar pedas. Fadli menganggap, polisi sengaja mencari kesalahan Rizieq Shihab lewat Putri Habib Rizieq Shihab, Najwa Shihab dan suaminya Muhammad Irfan Alaydrus.

Tak cuma itu, ia juga menyinggung tahanan aktivis dan ulama di Bareskrim yang terkena COVID-19. "Urusan apa kok putri-menantu Habib Rizieq dipanggil segala. Mereka pengantin baru. Sebaiknya tak perlu cari2 kesalahan. Itu tahanan aktivis n ulama di Bareskrim kena covid siapa yg tanggung jawab?"

Tag: rizieq sihab

Bagikan: