Cek Fakta: Fadli Zon Siap Mundur dari DPR Jika Rizieq Shihab Dipenjara? Simak Penjelasannya

Tim Editor

Fadli Zon dan Habib Rizieq. (Twitter @fadlizon)

ERA.id - Sebuah akun Facebook bernama Mutiara Aldiani Dinawati membagikan hasil tangkapan layar judul berita dari situs kaskus.co.id di grup "Denny Siregar Fans". Postingan itu berisi kabar yang menyatakan bahwa Fadli Zon siap mundur dari DPR jika Habib Rizieq Shihab (HRS) dipenjara.

"Lebih cepat lebih baik. Fadli Zon : Kalau Habib Rizieq Dipenjara, Saya Mundur dari DPR Saja!" tulis narasi pada akun tersebut.

Setelah ditelusuri, melansir laman turnbackhoax.id, menemukan bahwa postingan di kaskus sebagaimana tangkapan layar dengan judul "Fadli Zon : Kalau Habib Rizieq Dipenjara, Saya Mundur dari DPR Saja!" sudah dihapus.

Penelusuran serupa menggunakan Google untuk mengetahui apakah Fadli Zon akan mundur dari DPR jika HRS ditahan juga tidak ditemukan. 

Dilansir cnnindonesia.com, Fadli Zon akan siap membantu melakukan penangguhan jika Habib Rizieq Shihab ditahan.

"Oleh karena itu, saya sebagai anggota DPR RI bersedia untuk menjaminkan diri saya untuk penangguhan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab," ungkap Fadli lewat sebuah rekaman video yang diunggah di kanal Fadli Zon Official di Youtube, Senin (14/12).

Berdasarkan seluruh data yang terkumpul, dapat disimpulkan bahwa unggahan dari akun Mutiafa Aldiani Dinawati adalah hoaks dan termasuk kategori False Context.

Tag: berita hoaks rizieq sihab fadli zon cek fakta

Bagikan: