Fadli Zon Sindir Pangdam Jaya 'Menangkan Perang Baliho'

| 24 Nov 2020 22:26
Fadli Zon Sindir Pangdam Jaya 'Menangkan Perang Baliho'
Fadli Zon (Dok. Youtube Fadli Zon Official)

ERA.id - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Fadli Zon menyindir Pangdam Jaya Dudung Abdurachman soal pencopotan baliho Rizieq Shihab. Ia menyebut Pangdam Jaya berhasil memenangkan perang baliho.

"Pangdam Jaya akan dikenang sebagai orang yang berhasil memenangkan Perang Baliho #TheBalihoWar," cuit Fadli melalui Twitter @fadlizon, Selasa (24/11/2020).

Ia menyebutkan kemenangan Pangdam Jaya terbukti lewat keberhasilannya 'menumpas' 900 baliho. "Sejauh ini berhasil menumpas 900 baliho," kata Fadli.

Sebelumnya, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengaku dirinya yang memerintahkan untuk mencopot baliho bergambar Rizieq Shihab beberapa waktu lalu. Namun dia tak menjelaskan apakah orang yang mencopot itu anggota TNI atau bukan.

"Ada (orang) berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq itu perintah saya," tegas Dudung saat apel pasukan di Monas, Jumat (20/11/2020).

Dudung menilai pemasangan baliho tersebut tidak sesuai aturan dan hukum yang berlaku. Selain itu, kata dia, beberapa kali tindakan Satpol PP yang mencopot spanduk Rizieq Shihab tidak diindahkan.

"Beberapa kali Pol PP, polisi menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu. Begini, kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baliho sudah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan, jangan seenaknya sendiri," tegasnya. 

Rekomendasi