Ingatkan Prokes, Petugas Halte TransJakarta Justru Dihardik Pengguna Bus

Tim Editor

Kondektur bus TransJakarta berjaga di pintu masuk bus selama pengoperasian layanan di masa pandemi COVID-19. (Foto: ERA.id)

ERA.id - Transportasi Jakarta (TransJakarta) memberi apresiasi kepada petugas layanan halte, Dwi Lestari, yang secara tegas menerapkan protokol kesehatan (prokes) terhadap penumpang bus saat bertugas di Halte Kementerian Kesehatan Jakarta Selatan, Sabtu (26/12/2020).

Dwi pada saat itu berupaya mengingatkan penumpang bus agar mengenakan masker sesuai ketentuan yang berlaku.

“TransJakarta sangat mengapresiasi petugas kami yang secara tegas menerapkan protokol kesehatan. Hal ini sejalan dengan komitmen TransJakarta agar memberikan pelayanan maksimal, aman, dan nyaman selama berada di area TransJakarta, terutama saat pandemi seperti ini,” ujar Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo di Jakarta, Minggu, seperti dilaporkan ANTARA.

Sebelumnya, Dwi Lestari diketahui menegur seorang pelanggan yang tidak mengenakan masker sesuai ketentuan saat berada di Halte Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jakarta Selatan.

Meskipun mendapat perlakukan yang tidak baik oleh pelanggan tersebut, kata Sardjono, Dwi tetap berupaya mengingatkan pelanggan tersebut dengan sopan.

“Terimakasih karena sudah tegas dalam menjalankan tugas, kami bangga memiliki petugas seperti Dwi Lestari," kata Sardjono.

Selanjutnya, Transjakarta mengimbau agar semua pelanggannya bisa bekerjasama dan memberikan dukungan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan yang berlaku.

TransJakarta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

Namun jika harus meninggalkan rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Tag: transjakarta covid-19 di indonesia protokol kesehatan

Bagikan: