Ketemu Kastubi Lagi di Bekasi, Bukti Blusukan Risma Bukan Drama

Tim Editor

Dok. Kemensos

ERA.id - Mensos Tri Rismaharini (Risma) kembali bertemu dengan sosok tunawisma di kawasan Sudirman-Thamrin yang viral, Kastubi.

Pertemuan tersebut terjadi ketika Risma mengunjungi Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi Jumat (8/1/2021).

Saat bertemu Kastubi di balai rehabilitasi, Risma langsung tertawa. Risma tertawa karena aksi blusukannya dikira drama.

Dok. Kemensos

 

"Bapak ini, settingan katanya. Hah? Bapaknya ketemu aku ndak tau dia, sopo aku. Kan nggak? Enggak tahu. Bentar lagi jadi artis, Pak," ujar Risma kepada Kastubi di lokasi, Jumat (8/1/2021).

Mensos Risma didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat terus mengawal penjangkauan warga terlantar di Jakarta. Ia melakukan penjangkauan di beberapa wilayah sejak awal kepemimpinannya menjadi Menteri Sosial.

Hingga kini, sebanyak 23 warga terlantar atau disebut dengan Penerima Manfaat (PM) telah berada di Balai Karya "Pangudi Luhur" Bekasi yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial. Satu diantaranya dirujuk ke Balai Lansia "Budhi Dharma" Bekasi karena perlu perawatan intensif bagi lansia.

Kemensos juga membuka akses ke program-program Kementerian/Lembaga lainnya untuk memenuhi hak dasar PM. Mulai dari hak mendapatkan identitas kependudukan, hak kesehatan hingga pendidikan.

"Sejumlah surat sudah ditandatangani oleh Mensos seperti surat ke Ditjen Dukcapil, Kemendagri untuk perekaman data penduduk yang belum tercatat/tidak dalam domisili dimana dia berada, ke Kemenkes untuk mendapatkan benefit dari jaminan kesehatan (BPJS) untuk meperoleh alat bantu disabilitas dan Kemendikbud untuk anak-anak yang belum mendapatkan Kartu Indonesia Pintar (KIP)" terang Dirjen Rehabilitasi Sosial, Harry Hikmat.

Tag: mensos tri rismaharini mensos risma blusukan

Bagikan: