Sopir Lalai, Minibus Pengangkut Pasien Covid-19 Terguling di Tol Jagorawi, 8 Penumpang Terluka

Tim Editor

Kecelakaan Minibus Pengangkut Pasien Covid-19 (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Sebuah minibus berisi pasien Covid-19 terguling di Gerbang Tol Bogor. Akibatnya sopir dan penumpang pasien Covid-19 terluka. 

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.45 WIB, Rabu (13/01/2021). Informasi dihimpun, bus sekolah yang ditumpangi para pasien Covid-19 asal kota Bogor itu seddang menuju pusat isolasi Covid-19 di Lido, Cigombong, Kabupaten Bogor via Ciawi.

"Informasinya pengemudi kurang hati-hati antisipasi, karena jalan menikung lalu kendaraan terbalik ke arah barat," kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Eko Prabowo kepada wartawan dilokasi kejadian, Rabu (13/1/2021).

Kecelakaan Minibus Pengangkut Pasien Covid-19 (Diman Sutini/era.id)

 

Eko menjelaskan, alasan Satgas Covid-19 menggunakan bus Sekolah milik Dishub Kota Bogor dikarenakan hingga saat ini seluruh sekolah masih memberlakukan belajar daring. Akibat kejadian itu, sopir dan 8 orang pasien Covid-19 terluka.

"Jumlah korban luka itu 9 orang, terdiri dari 8 pasien berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan 1 sopir. Semuanya sekarang sudah dibawa ke RSUD Kota Bogor," katanya.

Ia menyebutkan, kendaraan bus sekolah ini diperbantukan untuk mengangkut pasien Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kota Bogor ke Pusat Isolasi di Lido, Kabupaten Bogor. 

"Jadi kondisi kendaraan cukup bagus karena ini bus baru. diduga karena sopir kurang hati-hati saja," pungkasnya.

 

Tag: kecelakaan tol jagorawi kecelakaan bus pengangkut pasien covid 19

Bagikan: