Anies Baswedan: Pakai Masker Masih Lebih Nyaman daripada Positif Corona

| 04 Feb 2021 10:02
Anies Baswedan: Pakai Masker Masih Lebih Nyaman daripada Positif Corona
Anies Baswedan (Dok. Humas DKI)

ERA.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan rasanya tertular Covid-19. Anies bilang, pakai masker masih lebih nyaman daripada positif corona.

“Jika saya boleh bersaksi di sini, saya pernah merasakan jauh lebih tidak nyaman karena terkena Covid-19 dan itu jauh lebih tidak nyaman karena terkena Covid-19, dan itu jauh lebih tidak nyaman. Intinya kita mengenakan masker masih lebih nyaman daripada terkena pandemi tersebut,” kata Anies di Jakarta, Rabu (3/2).

Anies menyampaikan tantangan terbesar bagi penanganan Covid-19 di Jakarta bukan sekadar penanggulangan, namun juga pencegahan penyebaran di lingkungan masyarakat. Karena itu penggunaan masker bagi setiap warga adalah hal yang mutlak diterapkan karena perjuangan melawan pandemi belum berakhir.

Anies menyebutkan meskipun sudah ada proses vaksinasi yang telah dijalankan, masyarakat tetap harus ingat pentingnya menjaga protokol kesehatan. Salah satunya dalam bermasker dengan disiplin sebagai upaya pencegahan penyebaran virus.

“Ketidaknyamanan ini demi kebaikan kita, masker ini demi kesehatan kita. Dan bila kita berhadapan dengan orang lain tanpa menggunakan masker artinya kita tidak menghormati orang lain, kita tidak melindungi orang lain, karena itu kita perlu kampanyekan gerakan ‘Jakarta Bermasker’,” kata Anies.

Dia mengingatkan untuk meningkatkan efektivitas dalam bermasker, masker tersebut harus digunakan dengan baik dan benar. “Tadi ditunjukkan juga bahwa banyak di antara kita sudah bermasker tapi belum digunakan dengan semestinya, seperti ditopang di dagu. Saya berpesan, jangan hanya mengenakan masker sebagai ornamen saja tapi masker sebagai instrumen pencegahan penularan Covid-19,” tegas Anies.

Anies menghadiri peluncuran logo gerakan “Jakarta Bermasker” di Aula Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan. Gerakan ini dimaksudkan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terus bersinergi dalam melawan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi di Tanah Air.

Rekomendasi