Abu Janda Diperiksa Lagi Hari Ini, Kini Soal Kasus Diduga Hina Natalius Pigai

Tim Editor

Abu Janda (Ilham/era.id)

ERA.id - Bareskrim Polri memeriksa Permadi Arya alias Abu Janda soal laporan dugaan rasisme terhadap tokoh Papua, Natalius Pigai, Kamis (4/2/2021).

Pemeriksaan soal dugaan Rasisme merupakan panggilan yang ke dua untuk Abu Janda dalam sepekan di Bareskrim. Dia sebelumnya diperiksa soal twit ‘Islam Arogan’ yang dilaporkan oleh pihak yang sama yakni DPP KNPI.

“Akan ditindaklanjuti lagi hari Kamis didasarkan Laporan Polisi nomor 52. Ini yang menyangkut Natalius Pigai,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Kamis (4/2).

Beberapa waktu lalu Abu Janda mengaku akan memenuhi panggilan tersebut. Ia berjanji akan kooperatif terhadap panggilan penyidik.

“Polisi sudah profesional dengan pertimbangan-pertimbangan mereka. Mereka lebih tahu teknisnya. Hari ini saya masih menjadi saksi. Dan proses masih berlanjut untuk pemeriksaan selanjutnya Kamis,” ujar Abu Janda usai diperiksa pada Senin (1/2).

Sebelumnya, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, status Abu Janda masih sebagai saksi dalam kasus twit ‘Islam Arogan’. Untuk itu, Ia tak ditahan oleh penyidik.

Tag: abu janda abu janda diperiksa polisi

Bagikan: