Anies Baswedan Masuk Daftar 21 Pahlawan 2021, Ini Sebabnya

| 05 Feb 2021 11:33
Anies Baswedan Masuk Daftar 21 Pahlawan 2021, Ini Sebabnya
Anies Baswedan (Dok. Instagram Anies Baswedan)

ERA.id - Guberur DKI Jakarta, Anies Baswedan masuk dalam daftar 21 pahlawan 2021 versi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI). Anies berada di urutan ke 17. 

Dikutip dari laman resmi TUMI, Anies dianggap telah melakukan inovasi pada pelayanan bus dan pembangunan jalur sepeda sepanjang 63 kilometer. Anies juga dianggap telah menciptakan kota yang adil dengan transportasi yang inklusif untuk semua kalangan.

Lalu sebelum pandemi, Anies juga memberikan perhatian pada sistem untuk berbagai moda transportasi yang transformatif dan terintegrasi.

"Di tengah kota yang penuh pencemaran udara, Anies juga memanfaatkan peluang untuk mengoperasikan bus listrik dan merenovasi kota dengan stasiun transportasi publik yang terpadu dan Commuter Line," tulis penjelasan TUMI dikutip Era.id, Jumat (5/2/2021).

DKI Jakarta sebelumnya juga pernah meraih penghargaan dari Institute for Transportation and Development Policy (ITDP) yaitu Sustainable Transport Award (STA) 2020. 

Sejumlah pejabat dan tokoh dunia juga masuk dalam daftar pahlawan versi TUMI. Diantaranya CEO mobil listrik Tesla Elon Musk, Menteri Transportasi Ethiopia Dagmawit Moges, Menteri Transportasi Kolombia Carlos Cadena Gaitan, dan Wakil Manajer Umum Grup Bus Shenzhen China, Joe Ma.

Rekomendasi