PDI Perjuangan Tak Tutup Kemungkinan Dukung Anies di Pilkada DKI Jakarta

Tim Editor

Anies Baswedan (Diah Ayu/era.id)

ERA.id - PDI Perjuangan mengungkapkan, tak menutup kemungkinan partainya akan mengusung Anies Baswedan dalam kontestasi Pilkada mendatang.

"Ya politik itu kan tidak ada yang tidak mungkin, ini kan soal politik," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan DKI Jakarta, Gembong Warsono saat dikonfirmasi, Jumat (5/2).

Meskipun hingga saat ini arah politik PDI Perjuangan berbeda dengan Anies Baswedan, namun Gembong menyebut sikap politik bisa terjadi sangat dinamis.

"Politik itu tidak ada yang tidak mungkin. Pertanyaannya apakah tidak mungkin mengusung Anies? Ya ini kan politik, tidak ada yang tidak mungkin," ungkapnya.

 

Kendati demikian, Gembong mengklaim bahwa banyak kader partainya yang berpotensi untuk maju dalam Pilkada DKI. Tetapi, ia enggan memberi bocoran kader yang dimaksud tersebut.

"PDIP banyak calonnya, enggak usah khawatir. Stoknya banyak," tandas Gembong.

Sebelumnya, hubungan Anies Baswedan dengan Partai Gerindra diisukan mulai merenggang setelah Ketua DPC Gerindra Jakarta Timur meminta Anies untuk mundur apabila sudah tak bisa menangani masalah pandemi Covid-19.

Pada Pilkada 2017 lalu, PDIP mengusung Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat, dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno diusung oleh Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Tag: pdip anies baswedan

Bagikan: