Nekat Bawa Kabur Motor yang Ditahan Polisi, Pemuda Ini Berhasil Diringkus

| 04 Feb 2021 10:27
Nekat Bawa Kabur Motor yang Ditahan Polisi, Pemuda Ini Berhasil Diringkus
Penangkapan M (Dok. NTMC)

ERA.id - Seorang pemuda berinisial M berbuat nekat setelah sepeda motornya ditahan Polantas. Warga Binjai ini diduga melarikan kendaraan itu menggunakan kunci cadangan.

Peristiwa ini terjadi di sekitar Lapangan Merdeka, Medan, Rabu (3/2) siang. M tertangkap di Jalan Slamet Riyadi, depan Sekolah Immanuel, Medan, tak lama setelah melarikan sepeda motor itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, awalnya sepeda motor Honda ADV 150 merah milik M, dikendarai temannya. Kendaraan itu ditilang dan ditahan petugas di Lapangan Merdeka.

M diduga menggunakan kunci cadangan dan membawa kabur sepeda motor yang ditahan petugas. Pengejaran dilakukan. Kejadian itu juga diinformasikan ke petugas lainnya.

“Kami mendapatkan informasi dari HT bahwa ada barang bukti sepeda motor dilarikan. Jadi kita kejar dan tertangkap di depan Sekolah Immanuel ini,” jelas Aiptu SP Matondang, petugas Satlantas Polrestabes Medan, Kamis (4/2/2021).

M ditangkap di sekitar persimpangan depan Sekolah Immanuel. Penangkapan M sempat menyebabkan lalu lintas menjadi padat. Setelah tertangkap, M berkilah dia ingin mengurus dokumen sepeda motornya.

“Aku enggak melarikan motor, aku mau ngurus surat-suratnya,” katanya.

Petugas kemudian membawa M ke Pos Satlantas Polrestabes Medan untuk menjalani proses lebih lanjut.

Tags : kriminal
Rekomendasi