Catat! Ganjil Genap di Bogor Diperpanjang, Tapi Waktunya Dibatasi

| 16 Feb 2021 16:53
Catat! Ganjil Genap di Bogor Diperpanjang, Tapi Waktunya Dibatasi
Ganjil Genap di Bogor (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Penerapan sistem Ganjil Genap di wilayah Kota Bogor akan kembali diperpanjang pada Sabtu dan Minggu selama dua pekan kedepan. Hanya saja, waktunya yang berbeda dari sistem Ganjil Genap tahap pertama.

"Insyaallah sistem Ganjil Genap ini akan dilanjutkan, tetapi waktunya dibatasi dari pukul 09.00 WIB sampai 18.00 WIB," ucap Wali Kota Bogor Bima Arya usai menggelar rapat Satgas Covid-19, Selasa (16/2/2021).

Bima mengatakan, pada tahap Ganjil Genap dua pekan lalu ternyata memberikan dampak efektifitas yang cukup tinggi dari segi kendaraan yang melintasi Kota Bogor sehingga menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bogor.

"Berdasarkan data per tangggal 6 Februari angkanya 187 dan tanggal 15 Februari angkanya 105. Jadi ini penurunan yang paling signifikan sepanjang pandemi di Kota Bogor," ujarnya.

Kendati demikian, Bima mengaku, disamping menurunnya angka penyebaran Covid-19 ada beberapa data yang menjadi topik pembahasan bersama forkompinda diantaranya penurunan di bidang ekonomi seperri perhotelan, pengunjung rumah makan dan restoran.

"Dampak dari Ganjil Genap pengunjung pasar juga ikut menurun, karena itu kami harus mencari titik temu protokol kesehatan yang utama tetapi ekonomi diperhatikan," tandasnya.

Rekomendasi