Korban Hanyut di Sungai Ciliwung Sukamulya Bogor Ditemukan di Jagakarsa Jakarta

Tim Editor

Korban hanyut ditemukan (Diman Sutini/ Era.id)

ERA.id - MSF (9) anak yang telah dinyatakan hanyut di Sungai Ciliwung, Sukamulya Bogor selama sepekan akhirnya ditemukan, Selasa (16/02/2021). MSF (9) ditemukan sungai Ciliwung, di kawasan Jagakarsa, Jakarta atau 30 KM dari tempat kejadian. 

"Kami sejak awal, hingga hari ini sudah melakukan pencarian selama enam hari. Alhamdulillah korban ditemukan 30 kilometer dari titik awal. Yakni di daerah Lenteng Agung wilayah Polsek Jagakarsa," kata Komandan Regu (Danru) pada BPBD Kota Bogor, Maruli Sinambela di lokasi rumah duka.

Maruli mengatakan, jasad MSF (9) sebenarnya ditemukan Senin (15/2/2021) kemarin. Saat itu, warga yang dibantu petugas evakuasi melihat jenazah mengambang di pinggiran sungai.

Setelah di evakuasi, jenazah tersebut langsung dibawa ke RS Fatmawati untuk diotopsi. Maruli menceritakan, awalnya keluarga korban yang mendapat informasi adanya penemuan jasad di Sungai Ciliwung belum yakin bahwa itu adalah jasad MSF.

Namun sang ibu, Ineu Sintia, merasa bahwa itu adalah anaknya. Namun di luar itu, proses evakuasi (MSF) juga tak mudah. Dimana sudah beberapa hari ini, arus Sungai Ciliwung sedang deras-derasnya.

"Kendala karena derasnya arus dan tingginya volume air. Banyak palung atau jeram, dan tumpukan sampah. Tapi Alhamdulillah kemarin korban dapat ditemukan," ucap Maruli.

Seperti diketahui, seorang anak berusia sembilan tahun diketahui menjadi korban hanyut di Sungai Ciliwung, Rabu (10/2/2021). Bocah tersebut merupakan warga Kampung Sukamulya RT 03/03, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur bernama Muhammad Sawalul Fazri. Dari identitas yang ada, ia merupakan siswa kelas 3 SD.

Tag: bogor tenggelam jakarta hanyut

Bagikan: