Penyebab dan Kronologi Kapal Ojek Pemancing Tenggelam di Teluk Jakarta, 3 Orang Tewas, 13 Selamat

| 21 Mar 2021 21:24
Penyebab dan Kronologi Kapal Ojek Pemancing Tenggelam di Teluk Jakarta, 3 Orang Tewas, 13 Selamat
Dok. Dispenal

ERA.id - Sebuah kapal motor ojek untuk pemancing tenggelam di perairan Teluk Jakarta. Sebanyak 16 penumpang menjadi korban kapal tenggelam di perairan Teluk Jakarta, Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Minggu (21/3/2021) siang.

Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Laksma TNI Julius Widjojono menjelaskan kronologi kecelakaan kapal motor yang biasa disebut kapal ojek untuk pemancing yang menewaskan 3 orang itu.

"Pada tanggal 21 Maret 2021 jam 13.00 WIB, telah terjadi laka laut kapal nelayan yang berisi pemancing, menabrak break water di depan Dislambair karena mesin mati dan tenggelam," ujar Julius lewat keterangan tertulis, Minggu (21/3/2021).

Tim Dislambair melakukan evakuasi korban yang berjumlah 16 orang itu. Mereka menyelamatkan korban dengan menggunakan perahu karet.

Sebanyak 13 orang berhasil selamat. Sementara itu, 3 orang tewas.

"Korban selamat 13 orang, meninggal 3 orang, jumlah total 16 orang," sambung Julius.

Julius mengatakan para korban langsung dibawa ke KRI Teluk Celukan Bawang yang sedang bersandar di Dermaga Sunda Pondok Dayung.

Setelah itu, seluruh korban diserahkan ke Direktorat Polair Polda Metro Jaya. Adapun 13 orang yang selamat diperiksa di RS Koja, Jakut saat ini.

Rekomendasi