Fakta Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar, Ketua RT: Pendiam, Jarang Bergaul dan Baru Menikah

Tim Editor

Nuraeni (Yusuf Yahya/ ERA.id)

ERA.id - Pelaku bom bunuh diri di depan gerbang Gereja Katedral Makassar bernama Lukman HS (23) warga Jalan Tinumbu, Lorong 132A, Kelurahan Bunga Ejayya, Kecamatan Bontoala. Aparat berwenang tengah menggeledah rumah kontrakan pelaku. 

Ketua RT01/RW01 Nuraeni saat ditemui mengungkapkan Lukman adalah putra pertama dari dua bersaudara. Lukman sejak kecil dikenal pendiam dan kurang bergaul dengan masyarakat di sekitar rumah pelaku.

Lukman HS (23), kata Nuraeni, selain pendiam dan jarang bergaul dengan tetangga, aktor bom bunuh diri ini diketahui baru saja menikah dan tinggal bersama dengan pelaku di rumah kontrakan.

"Dia (Lukman HS) kontrak rumah bersama istrinya tidak jauh dari rumah orang tuanya. Awalnya tinggal bersama orang tuanya tidak lama kemudian dia kontrak rumah," kata Nuraeni saat diwawancara ERA.id, Senin (29/3/2021).

Lebih jelasnya, Nuraeni mengungkapkan setelah kejadian bom bunuh diri di Gereja Katedral Jalan Kajoalalido, Kecamatan Ujung Pandang tersebut, dirinya sudah lebih dahulu berkoordinasi dengan pihak kepolisian guna operasi penggeledahan oleh Tim Densus 88 dari Satuan penjinak bom (Jibom) Mabes Polri juga Polda Sulsel.

"Setelah kejadian dan sudah ditemukan alamatnya (pelaku) saya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk pengeledahan rumah kontrakannya," tuturnya di lokasi penggeledahan.

Dari pantauan ERA.id, sejumlah petugas berseragam dan bersenjata lengkap masih menjaga lokasi. Begitupun juga dengan jalan menuju lokasi penggeledahan masih ditutup serta diblokade petugas.

Tag: bom bunuh diri teror bom makassar Gereja Katedral Makassar

Bagikan: