Penampakan Pembangunan Tugu Sepeda Rp800 Juta di Sudirman

| 09 Apr 2021 17:56
Penampakan Pembangunan Tugu Sepeda Rp800 Juta di Sudirman
Tugu Sepeda (Ilham/era.id)

ERA.id - Pemprov DKI Jakarta membangun Tugu Sepeda di kawasan Sudirman Jakarta. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, pembangunan Tugu Sepeda di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, berbarengan dengan proyek jalur sepeda Sudirman-Thamrin yang sedang berlangsung. 

Konstruksi Tugu Sepeda pun masuk dalam satu anggaran dengan pembangunan jalur sepeda permanen. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menganggarkan proyek jalur sepeda sebesar Rp 28 miliar, termasuk pembangunan tugu sebesar Rp 800 juta. 

Namun, Ariza menjelaskan bahwa anggaran Tugu Sepeda tak memakai APBD tapi berasal dari pihak ketiga. 

"Tugu sepeda ini dapat anggaran dari pihak swasta, pihak ketiga. Kemudian kedua, nilainya kurang lebih Rp 28 miliar termasuk tugunya yang Rp 800 juta. Termasuk pembangunan 11 koridor sepeda yang dibangun secara permanen di Sudirman," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (8/4). 

Tugu Sepeda (Ilham/era.id)

Adapun tujuan keberadaan tugu tersebut, diterangkan Ariza, adalah untuk memperindah Kota Jakarta. Selain itu, Ariza ingin memotivasi pesepeda dan memberikan kesempatan para pelaku seni rupa berkreasi. 

"Bagian dari memperindah Kota Jakarta. Tidak hanya memberikan dukungan pada pengguna sepeda tapi juga memberi kesempatan para seni rupa untuk meningkatkan kreativitasnya serta inovasinya," ucapnya.

Rekomendasi