Sang Pencari Ranjau Paku Jakarta

Tim Editor

Relawan Ranjau Paku Jakarta

ERA.id -  Kota Jakarta yang banyaknya kendaraan pribadi roda dua maupun empat, kerap menjadi sasaran orang tidak bertanggung jawab, salah satunya dengan menyebarkan ranjau paku di jalan raya. 

Banyaknya ranjau paku yang di sebar di jalanan ibu kota, membuat seorang pria secara sukarela meyapu ranjau pakau sejak 10 tahun yang lalu. Ia merupakan pak Abdul Rohim.

Abdul rohim sejak tahun 2010, setiap harinya saat berangkat bekerja, menyempatkan diri untuk menyapu ranjau paku di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, yang mengarah ke semanggi. Ia mulai menyapu ranjau sejak pukul 6 pagi hingga pukul 7 pagi, sekalian ia berangkat ke tempat kerjanya di daerah kemang.

Ia menggunakan sebuah maghnet untuk mencari paku serta besi yang bisa membuat ban kendaraan bocor atau kehabisan angin. Dirinya saat ini juga di bantu oleh salah satu petugas ppsu yang menyapu jalanan di sekitar  Jalan Gatot Subroto.

Dirinya termotivasi karena banyaknya ban kendaraan terkena ranjau paku, yang disebar oleh orang tidak bertanggung jawab. Dirinya sempat mendapatkan intimidasi dari salah satu orang yang menyebarkan ranjau paku.

 

Tag: pemprov dki jakarta relawan ranjau

Bagikan: