Bersila Sambil Ngebut, Marwan dapat Motor Baru dan Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas

| 27 Apr 2021 18:51
Bersila Sambil Ngebut, Marwan dapat Motor Baru dan Jadi Duta Keselamatan Lalu Lintas
Marwan (Dok. Instagram

ERA.id - Beberapa waktu lalu sempat viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang pria mengendarai sepeda motor dengan duduk bersila tanpa pegangan tangan di Jalan Boulevard, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan.

Diketahui, pria dalam video tersebut bernama Marwan (31), Tiga hari setelah kejadian itu, Marwan diciduk Tim Satlantas Polres Tangsel. Ia ditilang dan motornya disita karena tidak dilengkapi dokumen kepemilikan.

Namun kini, Satlantas Polres Tangsel justru menobatkan Marwan sebagai duta keselamatan lalu lintas di Tangsel. Dia juga menerima hadiah motor yang lengkap surat-suratnya dari Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin.

"Bapak Marwan kita nobatkan menjadi duta keselamatan lalu lintas. Dia ini sejujurnya punya keahlian bagus, bisa freestyle, makanya nanti kita akan latih bersama BM Tangsel," ujar Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan (Tangsel), AKP Bayu Marfiando, di Polres Tangsel, BSD City, Serpong, pada Senin (27/4/2021).

Dijelaskan, dengan menjadi duta keselamatan lalu lintas, diharapkan dapat menjadi beban moral tersendiri bagi Marwan kedepannya. Bayu juga berharap Marwan bisa mengkampanyekan tertib lalu lintas berkendara.

"Harapannya ini menjadi beban beliau, agar tidak mengulangi lagi kegiatan tersebut dan ke depan akan menjadi teladan," ujar Bayu

Selanjutnya Bayu juga tak menyangkal jika Marwan telah melanggar lalu lintas terkait aksinya di Jalan Boulevard Bintaro. Kepolisian juga sudah menindak dengan menilang dan menyita sepeda motor Marwan.

Kendaraan milik Marwan yang video aksinya viral di media sosial, disita polisi karena dianggap tidak layak pakai dan tidak disertai dokumen kendaraan yang lengkap.

"Karena kendaraannya pada saat kami sita tidak memiliki dokumen yang lengkap," ucap Bayu.

lebih lanjut Bayu menjelaskan jika sepeda motor yang disita itu biasa digunakan Marwan untuk mencari nafkah, yaitu mengangkut rumput liar.

Polisi juga akan memfasilitasi Marwan, kata Bayu, untuk mendaftar dan mengikuti uji praktik untuk mendapat surat izin mengemudi (SIM). Karena selama ini dia mengendarai sepeda motor tanpa SIM.

 "Nanti kami juga akan memfasilitasi ujian SIM," tandasnya.

Rekomendasi