Ratusan Kendaraan Asal Jakarta di Kota Bogor Diputar Balik

Tim Editor

Foto: DIman Sutini/era.id

ERA.id - Ratusan kendaraan yang masuk ke Kota Bogor dipaksa diputar balikan oleh aparat gabungan dari Polri/TNI dan Dinas Perhubungan setempat saat hari pertama larangan mudik, Kamis (6/5/2021).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan dari 471 kendaraan yang diperiksa 137 kendaraan roda empat diputar balikkan. Sedangkan 35 lainnya adalah roda dua.

"Kami menilai bahwa kegiatan penyekatan ini harus kami lebih intensifkan termasuk juga bagi para pendatang. Untuk para pemudik tadi sudah Kita liat dari plat nomor dan sebagainya memang terjadi kepadatan," kata Susatyo saat melakukan peninjauan penyekatan di Gerbang Tol Bogor, Baranangsiang, Kota Bogor, Kamis (6/5/2021).


Menurut Susatyo diputar balikkannya ratusan kendaraan ini karena berasal dari luar Jabodetabek (Aglomerasi).

"Terbanyak itu adalah kendaraan dari Sukabumi maupun Cianjur jadi sama sama plat F tetapi Cianjur karena maasuk ke dalam di luar aglomerasi maka kami berusaha untuk putar balik," ucap Susatyo.

Seperti diketahui Polresta Bogor Kota menyiagakan 15 ribu personel gabungan yang akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi penyekatan. Ada 6 penyekatan yang dilakukan pihak TNI/Polri dan Pemerintah Kota Bogor. Penyekatan sendiri akan berlangsung dari mulai tanggal 6-17 Mei 2021.

 



Tag: bogor penyekatan jalur mudik putar balik kendaraan

Bagikan: