Beredar Foto Rumah Mewah Diduga Milik Anies dari Proyek Reklamasi, Denny Siregar: Mungkin KPK Bisa Bantu Selidiki

Tim Editor

Penampakan rumah mewah diduga milik Anies dari pengembang reklamasi. (Instagram @srikandi.indonesia1237)

ERA.id - Beredar isu di media sosial bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima hadiah rumah mewah dari pengembang reklamasi. Sejumlah pihak pun turut menyoroti isu tersebut salah satunya pegiat media sosial, Denny Siregar.

Menurut Denny, agar tidak terjadi fitnah alangkah baiknya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turun tangan menyelidiki.

"Ada isu @aniesbaswedan terima hadiah rumah dari pengembang reklamasi. Ah, yang bener? Supaya jangan terjadi fitnah, mungkin @KPK_RI bisa bantu selidiki," kata Denny di akun Twitternya, Sabtu (22/5/2021).


Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menduga foto rumah mewah yang diduga hadiah untuk Anies dari pengembang reklamasi itu berlokasi di kawasan Jakarta Timur.

Menurut dia, foto itu mirip dengan rumah milik seorang bandar besi tua. "Saya perhatikan foto rumah yang beredar itu seperti foto sebuah rumah di kawasan Timur Jakarta milik seorang bandar besi tua. Atau mungkin mirip saja dgn yang di Kebayoran yang kata netizen hadiah dari bandar properti itu," kata Ferdinand.

"Tp sy belum percaya ada suap dgn hadiah rumah mewah itu," tambah dia.

Hingga berita ini diturunkan belum ada klarifikasi dari pihak Anies terkait isu rumah mewah yang diduga hadiah dari pengembang reklamasi.

Tag: pulau reklamasi gratifikasi anies baswedan denny siregar Ferdinand Hutahaean rumah mewah reklamasi

Bagikan: