LBH APIK Buka Posko Aduan Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Sudah 8 Orang Melapor

| 20 Jun 2021 16:27
LBH APIK Buka Posko Aduan Korban Dugaan Pelecehan Seksual Gofar Hilman, Sudah 8 Orang Melapor
Gofar Hilman (Foto: IG @pergijauh)

ERA.id - Lembaga Bantuan Hukum Asosiasi Perempuan Indonesia untuk Keadilan (LBH APIK) membuka aduan untuk korban dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh YouTuber Gofar Hilman (GH). Hingga saat ini LBH APIK telah menerima delapan aduan.

"Hingga 17 Juni 2021, LBH APIK Jakarta telah menerima 8 aduan kasus terkait dengan pelecehan seksual yang dilakukan publik figur GH, termasuk aduan dari pemilik akun Twitter @quweenjojo," ujar Direktur LBH APIK Jakarta, Siti Mazumah, dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/6/2021).

Akun @quweenjojo sebelumnya mengaku sebagai korban dugaan pelecehan seksual oleh Gofar Hilman. Korban mengatakan sebetulnya cuma ingin Instagram Story bareng, namun disebut Gofar langsung melakukan hal tak senonoh.

LBH APIK Jakarta dan SAFEnet meyakini masih ada korban-korban kekerasan seksual Gofar Hilman lainnya yang ingin bersuara sehingga membuka posko aduan untuk menampung para korban.

"Melihat bahwa kemungkinan masih ada korban-korban yang belum berani bersuara, LBH APIK Jakarta dan SAFEnet serta para korban yang bersolidaritas membuka posko pengaduan untuk korban-korban lain yang ingin bersuara," tulis keterangan pers tersebut.

Para korban yang merasa pernah mengalami kekerasan seksual dari Gofar Hilman dapat menyampaikan aduan dengan menghubungi email [email protected] atau akun Instagram https://instagram.com/aduankorban.gh.

Rekomendasi