Ganjil Genap Jilid III di Bogor, Hampir 10 Ribu Kendaraan Diputar Balik

| 21 Jun 2021 07:08
Ganjil Genap Jilid III di Bogor, Hampir 10 Ribu Kendaraan Diputar Balik
Ganjil Genap di Bogor (Diman Sutini/era.id)

ERA.id - Penerapan ganjil genap jilid ke III untuk di Kota Bogor telah selesai. 

Hasilnya selama dua hari penerapan ganjil-genap di Kota Bogor ribuan kendaraan diputarbalikkan.

Dari data yang diterima, terdapat 9.799 kendaraan yang diputarbalikan selama penerapan ganjil genap selama dua hari. Dengan rincian 4.463 kendaraan roda dua dan roda empat 4.616.

Sementara itu, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menjelaskan untuk hari kedua penerapan ganji genap di Kota Bogor ada 4.476 kendaraan yang diputarbalikan di lima titik Chek point'.

"Dengan rincian 2. 197 untuk roda dua dan 2.297 untuk roda empat," kata Susatyo saat dikonfirmasi lewat pesan singkat, Minggu (20/6).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan kebijakan ganjil genap dan penyekatan penutupan ini targetnya bukan saja mengurangi mobilitas aktivitas warga Bogor tetapi juga menyampaikan pesan kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk berhitung dan memikirkan kembali apabila ingin mengunjungi Bogor.

"Karena kebanyakan yang datang ke Bogor itu pagi dan siang. Mangkanya kemudian jamnya itu jam 10.00-16. 00 WIB dan kita liat di lapangan arusnya berkurang memang kemungkinan kita liat warga sudah mulai sadar kondisinya seperti apa," pungkasnya.

Rekomendasi