Dulu Remehkan Covid-19, Kini Abu Janda Jalani Isolasi Mandiri Usai Terpapar Corona

| 06 Jul 2021 09:29
Dulu Remehkan Covid-19, Kini Abu Janda Jalani Isolasi Mandiri Usai Terpapar Corona
Abu Janda atau Permadi Arya (Antara)

ERA.id - Pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda kini sedang menjalani isolasi mandiri usai terpapar Covid-19. Hal itu ia kabarkan lewat Instagramnya.

Abu Janda memang diketahui menampilkan foto dirinya tengah berbaring dan diinfus. Dalam foto itu, ia menulis pesan untuk orang-orang yang kurang atau tidak percaya dengan Covid-19.

Meski begitu, ada secuplik kalimatnya yang menjadi perhatian dan rentan misinformasi sebab ia menulis virus bermutasi di dalam tubuh orang-orang yang sudah divaksin.

"Varian baru ini lebih ganas karena airbone berterbangan di udara, sudut-sudut ruang publik, di luar pagar rumah mu serangannya lebih brutal karena dia bermutasi di dalam tubuh orang-orang yang sudah divaksin, ya pisau bermata dua," tulis Abu Janda, yang dilihat Senin (5/7/2021).

Abu Janda pun berpesan, varian baru corona jauh lebih ganas. "Kau bisa jaga prokes mu, ja positive thinking mu, tapi cuma butuh satu momen lengah mu, mungkin pikiran mu atau tidak fit badan mu, dalam sekejap mata!" ujarnya.

"Saya adalah bukti, manusia tidak akan menang main kucing-kucingan dengannya," imbuhnya.

Tak cuma itu, ia mengimbau agar masyarakat tidak merasa jago melawan Covid-19. "Jika anda belum kena bukan karena Anda jago, tapi masih beruntung saja. Isoman Day#5," tulisnya.

Untuk diketahui, Abu Janda memang dulunya mengampanyekan orang-orang untuk tidak takut terhadap virus ini, apalagi saat pertentangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan pemerintah pusat.

Pertentangan itu tak lain adalah soal aturan lockdown DKI Jakarta yang saat itu ingin dijalankan Anies Baswedan, sementara pemerintah tak ingin mewujudkannya dan mencari jalan tengah dengan mengeluarkan kebijakan lain yang mirip dengan itu.

Rekomendasi